logo mahkamah agung website ramah difable
Direktori Berita

KUNJUNGAN KERJA BUA MA-RI KE PN TANJUNGBALAI

04Sep 15

Posted in Kegiatan

771 Hits

TANJUNGBALAI - HUMAS, Pengadilan Negeri Tanjungbalai mendapat kunjungan kehormatan dari Badan Urusan Administrasi (BUA) MA-RI, Jumat (4/9). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh KPN Tanjung Balai, Dahlan, S.H., M.H., dan Wapan PN Tanjungbalai, Dalius, S.H., serta didampingi oleh Panmud Pidana, Sapriono, S.H, Kaur Keuangan, Irwan Santoso, S.T, dan Kaur Umum, Rajiman.

Tim pengawas dari BUA MA-RI sendiri berjumlah 2 orang, yaitu Yelvi Itnawati, SE. Ak (Kasubbag. Tata Usaha pada Biro Keuangan) dan Aris Nurul Wahyu H, Amd (Staf Sub. Bagian Perbendaharaan pada Biro Keuangan), serta diiringi staf Pengadilan Tinggi Medan yaitu L. Irwan Situmorang, ST (Staff Bagian Umum PT Medan). Selain itu, rombongan ini juga datang bersama tim dari Pengadilan Agama Tanjungbalai, yang terdiri dari Dahlia, S.H. (Kaur Keuangan & Bendahara PA Tanjungbalai), Amiruddin Isas, S.H.I (Wakil Sekretaris  PA Tanjungbalai), dan Ilham Syukri Nasution, A.Md (Kaur Umum PA Tanjungbalai).

Dalam kunjungannya  Kasubbag. Tata Usaha pada Biro Keuangan, Yelvi Itnawati, SE. Ak menyampaikan Dasar Hukum Pembukuan Pengelolaan Keuangan Negara PMK 162/2013 Perdirjen No.3/2014 dan SEKMA No. 2/2013. Selain itu tim pengawas juga meneliti dan memeriksa seluruh aspek manajemen keuangan dan administrasi Pengadilan Negeri Tanjungbalai, baik keuangan DIPA maupun Keuangan Perkara Pihak ke-III.

(dok.humas/IT)