HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Tanjung Balai

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Tanjung Balai

PEMBEKALAN KEJURUSITAAN DI PENGADILAN NEGERI TANJUNGBALAI

on Selasa, 16 Jun 2020. Posted in Kegiatan Pengadilan

PEMBEKALAN KEJURUSITAAN DI PENGADILAN NEGERI TANJUNGBALAI

TANJUNGBALAI- Selasa 16 Juni 2020. Pengadilan Negeri Tanjung Balai telah melaksanakan pembekalan kejurusitaan di ruang sidang cakra Pengadilan Negeri Tanjung Balai pukul 09.00 Wib, yang di buka oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Bapak Dr. Salomo Ginting, SH, MH dan dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Bapak Dedy Adi Saputra, SH, MHum, Panitera Bapak Osdin Sidauruk SH, MH , Penyampai materi pembekalan oleh Hakim Ibu Yustika Ramadhani Lubis, SH serta hadiri oleh Hakim, Panitera Muda Pidana dan Perdata dan seluruh Jurusita/jurusita Pengganti Pengadilan Negeri Tanjung Balai. 

Ketua PN Tanjung Balai Bapak Dr. Salomo Ginting, SH, MH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab moril Pengadilan untuk memberikan pembekalan kepada para jurusita/jurusita pengganti di pengadilan negeri tanjung balai sehingga pelaksanaan persidangan bisa menjadi lebih maksimal, mengingat fungsi jurusita sebagai fungsionaris pengadilan pendukung pelaksanaan tugas pokok hakim.  “ Pembekalan kejurusitaan ini sebagai pembekalan dan tambahan ilmu bagi jurusita/jurusita Pengganti di Tanjung Balai yang bertujuan nantinya untuk memperlancar pelaksanaan persidangan menjadi lebih maksimal dan juga merupakan salah satu bentuk tanggungjawab moril pengadilan untuk lebih meningkatkan mutu SDM di Pengadilan” imbuhnya. 

Selanjutnya Pemaparan materi pembekalan kejurusitaan oleh Ibu Yustika Ramadhani Lubis, SH yang memaparkan materi terkait dengan tugas Pokok dan Fungsi Jurusita Pengadilan. Dalam menyampaikan materi tugas pokok dan fungsi jurusita pengadilan, di paparkan tentang pengertian dan dasar hukum kejurusitaan, tugas dan fungsi kejurusitaan berdasarkan ketentuan peraturan yang ada, Kewenangan dan kewajiban dari jurusita/jurusita pengganti pada saat melakukan pemanggilan dan atau pemberitahuan dalam perkara pidana maupun perdata, terkait tata cara pemanggilan dan juga tugas jurusita/jurusita pengganti dalam SIPP. 

Setelah penyampaian materi pembekalan kejurusitaan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait kendala-kendala yang dihadapi oleh jurusita/jurusita pengganti di Pengadilan Negeri Tanjung Balai yang di ikuti dengan antusias oleh seluruh peserta pembekalan kejurusitaan yang hadir.