HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

  • LAPORAN INDEKS PERSEPSI KORUPSI

  • LAPORAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT
  • LAPORAN INDEKS PERSEPSI KORUPSI
  • GRAFIK PENILAIAN KINERJA HONORER
  • LAPORAN INDEKS PERSEPSI KORUPSI

  • LAPORAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT
  •  

    Akselerasi Pendaftaran Perkara Melalui E-court
  • gambar
  • gambar
  •  
    sipp
  •  

    gambar
  •  

    gambardifabel
  •  

    FOTO BERSAMA
  • Himbauan Ketua Mahkamah Agung RI Agustus 2020

    Ketua Mahkamah Agung RI DR. H. M. Syarifudin, S.H., M.H. mengajak kepada para Hakim dan semua aparatur peradilan di seluruh Indonesia untuk untuk membangun diri kita masing-masing untuk menjadi pribadi yang kreatif, inovatif serta terampil di bidang teknologi, demi terwujudnya Badan Peradilan yang Agung.

    Lebih Lanjut

  • Akselerasi Pendaftaran Perkara Melalui E-court

    e-Court adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

    Lebih Lanjut

  • Eraterang

    Eraterang merupakan layanan elektronik dalam memberikan pelayanan permohonan surat keterangan dan legalisasi akta badan hukum pada setiap Pengadilan Negeri.

    Lebih Lanjut

  • e-Court

    e-Court adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

    Lebih Lanjut

  • SIWAS - Whistleblowing System

    Bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya, Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia akan merahasiakan identitas diri anda sebagai whistleblower dan menghargai informasi yang Anda laporkan. Fokus kami kepada materi informasi yang Anda Laporkan

    LAPORKAN DENGAN SIWAS!!

  • Small Claim Court

    Agar warga negara lancar dalam mengurus usahanya, tentu proses mengurus sengketa bisnis perlu dipersingkat, sehingga tidak membuang waktu serta terbukanya akses bagi masyarakat kecil untuk mendapatkan keadilan di Pengadilan. Semuanya demi asas peradilan yang sederhana, cepat, biaya ringan.

    Lebih Lanjut

  • Sistem Informasi Penelusuran Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara adalah aplikasi resmi dari Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk membantu para pencari keadilan dalam monitoring proses penyelesaian perkara yang ada di Pengadilan Negeri Tanjung Balai

    Masuk SIPP

  • Pos Layanan Hukum

    Bebas biaya perkara bagi yang tidak mampu. Anda yang kurang mampu berhak mendapatkan layanan bantuan hukum secara cuma-cuma. Gunakan hak anda untuk memanfaatkan POSYANKUM

    Lebih Lanjut

  • Mendukung Aksesibilitas Difabel

    Situs Pengadilan Negeri Tanjung Balai memiliki fitur aksesibilitas sesuai WCAG 2.0 seperti pengatur ukuran font, kontras warna, konversi teks ke suara untuk membantu para pencari keadilan khusus difabel dalam mengambil informasi di situs Pengadilan. Fitur AccessKey navigasi keyboard juga ditanamkan di situs ini bagi difabel mandiri

    Lebih Lanjut

Jadwal Sidang Hari Ini

gambar penelusuran perkaraSelain dapat dilihat pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara, Anda dapat melihat jadwal persidangan hari ini dengan klik gambar diatas.

Penelusuran Perkara SIPP

gambar penelusuran perkaraTelusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda secara online pada aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara.

Cek Info Perkara Melalui SMS

gambar cek info perkara melalui smsAnda dapat cek informasi perkara, jadwal sidang, dan biaya perkara melalui sms. Pelajari caranya dengan klik gambar di atas.

Cek Denda Tilang

gambar tilangPelanggar lalu Lintas dapat melihat dan mencari informasi denda tilang dengan klik tombol dibawah.

Cek Denda Tilang

PEMBACAAN DAN PENANDATANGANAN DOKUMEN MAKLUMAT PELAYANAN,PAKTA INTEGRITAS, PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2021, IKRAR BERSAMA TAHUN 2021 DAN KOMITMEN BERSAMA PENGADILAN NEGERI TANJUNG BALAI

on Kamis, 07 Januari 2021. Posted in Berita Terkini

PEMBACAAN DAN PENANDATANGANAN DOKUMEN MAKLUMAT PELAYANAN,PAKTA INTEGRITAS, PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2021, IKRAR BERSAMA TAHUN 2021 DAN KOMITMEN BERSAMA PENGADILAN NEGERI TANJUNG BALAI

Tanjungbalai, Humas/IT-memasuki hari kerja keempat di tahun 2021, seluruh aparatur Pengadilan Negeri (PN) Tanjungbalai membaca ikrar dan menandatangani dokumen Maklumat Pelayanan,Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja tahun 2021 dan Komitmen Bersama tahun 2021 di ruang sidang Cakra, Kamis (7/1/21).

Pembacaan dan penandatanganan dokumen Maklumat Pelayanan,Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja tahun 2021 dan Komitmen Bersama tahun 2021dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai, DR. Salomo Ginting, S.H., M.H. dan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamag Agung. “sebagaimana amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 49 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Jo Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2012 tentang Penandatanganan Pakta Integritas Jo Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 194A/KMA/SK/XI/2014 tentang Pembentukan TimPembangunan Zona Integritas Mahkamah Agung Republik Indonesia, seluruh aparatur Pengadilan mulai dari Ketua, Wakil Ketua, seluruh Hakim dan seluruh ASN Pengadilan Negeri Tanjungbalai wajib menandatangani dokumen Pakta Integritas”, yang mana acara tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan handsanitizer, terang Juru Bicara Widi Astuti, S.H.

Dijelaskannya, dokumen Pakta Integritas tersebut berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri. Tentang komitmen untuk melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan dari pembacaan ikrar dan penandatanganan dokumen Pakta Integritas bagi aparatur Pengadilan Negeri Tanjungbalai, untuk memperkuat komitmen bersama dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai DR. Salomo Ginting, S.H., M.H. dalam kesempatan tersebut, mewanti-wanti seluruh aparatur Pengadilan Negeri Tanjung Balai, supaya selalu menjaga citra dan kredibilitas Pengadilan Negeri Tanjungbalai melalui tata kerja yang jujur, transparan dan akuntabel untuk mendorong peningkatan kinerja Pengadilan Negeri Tanjungbalai menuju wilayah Zona Integritas (ZI).

“Tugas seluruh aparatur Pengadilan Negeri Tanjungbalai untuk menuju wilayah Zona Integritas (ZI) merupakan tugas yang sangat berat. Diperlukan kekompakan seluruh aparatur dan saling menjaga untuk saling mengingatkan agar terhindar dari perilaku yang mencoreng citra dan kredibilitas lembaga peradilan, terangnya.

Melalui pembacaan ikrar dan penandatanganan Maklumat Pelayanan,Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja tahun 2021 dan Komitmen Bersama tahun 2021 di awal kerja Tahun 2021, diharapkan agar spirit Maklumat Pelayanan,Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja tahun 2021 dan Komitmen Bersama tahun 2021 menjadi pijakan dalam bekerja melayani masyarakat pencari keadilan.

Lokasi Pengadilan