Excellent Training Budaya Pelayanan Prima di Pengadilan Negeri Tanjung Balai
Tanjung Balai, Jumat (17/06/2022). Pengadilan Negeri Tanjung Balai bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) telah melaksanakan Sosialisasi Knowledge Excellent Training Budaya Pelayanan Prima pada Pengadilan Negeri Tanjung Balai. Adapun kegiatan ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Negeri Tanjung Balai.
Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai, YM Ibu Yanti Suryani, S.H., M.H., dalam sambutan pembuka kegiatan menyampaikan bahwa pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan merupakan kewajiban yang harus disediakan. Aparatur Pengadilan Negeri Tanjung Balai harus mampu menerapkan prinsip 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) kepada setiap pengunjung di Pengadilan Negeri Tanjung Balai. Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa Pengadilan Negeri Tanjung Balai juga telah menerapkan sistem reward & punishment terhadap seluruh aparatur Pengadilan Negeri Tanjung Balai terkait penyediaan layanan, serta telah juga menerapkan Sistem Kompensasi Layanan dalam hal terjadinya keterlambatan pemberian layanan.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber diikuti dengan simulasi tentang pemberian layanan kepada pengguna jasa Pengadilan.
Diakhir kegiatan, Pengadilan Negeri Tanjung Balai juga menerima Sertifikat Penghargaan atas terlaksananya kegiatan Excellent Training Budaya Pelayanan Prima yang telah diselenggarakan dengan baik.