HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Penguatan Integritas dan Budaya Anti Korupsi ASN: Menuju World Class Bureaucracy

on Selasa, 13 April 2021. Posted in Berita Terkini

Penguatan Integritas dan Budaya Anti Korupsi ASN: Menuju World Class Bureaucracy
(Humas/JuruBicara) – Kamis, 8 April 2021, Hakim pada Pengadilan Negeri Tanjung Balai yakni Bapak Joshua J.E Sumanti, S.H.,M.H., menjadi narasumber dalam pelaksanaan Kegiatan Fasilitasi Koordinasi Hukum dengan Sub Kegiatan Pendokumentasian Hukum dan Pengelolaan Informasi Hukum oleh Bagian Hukum Setdako Tanjung Balai yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 8 April 2021 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Tanjung Balai.
Acara dibuka oleh Ibu Nurmaini Marpaung, S.Sos, M.I.Kom, selaku Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretaris Kota Tanjung Balai melalui sambutan pembukanya. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan tambahan ilmu dan masukkan bagi Bapak/Ibu Aparatur Sipil Negara dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Tanjung Balai, agar tetap menjaga integritas dan memperkuat budaya anti korupsi dalam pelaksanaan tugas kedinasannya sehari-hari. Hal ini dianggap perlu guna menghindarkan kita semua dari perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan, baik yang dapat dikenakan sanksi administratif maupun sanksi pidana”, pungkasnya.
Bapak Herman Gultom, S.H., selaku Plt Kepala Bagian Hukum memberikan apresiasinya atas kesediaan narasumber untuk mengisi kegiatan hari ini. “Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Joshua J.E Sumanti, S.H.,M.H., selaku Hakim pada Pengadilan Negeri Tanjung Balai karena ditengah kesibukkannya sebagai Hakim masih bersedia menyempatkan waktunya untuk berbagi pengetahuan dengan kita semua yang hadir pada acara ini. Diharapkan kedepannya, Aparatur Sipil Negera (ASN) di wilayah Pemerintah Kota Tanjung Balai dapat lebih memahami akan perannya sebagai pelayan masyarakat, dan terhindar dari perbuatan-perbuatan yang sifatnya melanggar hukum”, imbuhnya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan materi dari narasumber yang dikemas dengan penyampaian materi yang bernuansa interaktif dengan peserta yang hadir. Dalam paparannya, Bapak Joshua J.E Sumanti, S.H.,M.H., menyampaikan bahwa pada prinsipnya ASN hadir sebagai pelayan masyarakat.”Eksistensi ASN sebagai penggerak roda pemerintahan, serta sebagai perekat pemersatu bangsa hadir sebagai pelayan bagi masyarakat. Dalam rangka memperkuat integritas serta membudayakan semangat anti korupsi di kalangan ASN, Bapak/Ibu sekalian wajib untuk sungguh-sungguh menginternalisasikan nilai-nilai Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi serta mempedomani kode etik dalam tugas kedinasan sehari-hari. Upaya ini tentunya akan sangat membantu dalam menghindari perbuatan-perbuatan tercela yang berpontesi mengakibatkan Bapak/Ibu dijatuhi hukuman disiplin ataupun hukuman pidana”, paparnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi yang dikemas secara interaktif dengan peserta serta kegiatan tanya jawab antara narasumber dan peserta. Setelah paparan materi dan tanya jawab selesai, kegiatan pun ditutup secara resmi oleh Bapak Herman Gultom, S.H., selaku Plt Kabag Hukum pada Sekretariat Pemerintah Kota Tanjung Balai.
PN TANJUNG BALAI
TIM IT/HUMAS