HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

RAPAT EVALUASI DAN TINDAK LANJUT PELAKSANAAN SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT DAN SURVEY INDEKS PERSEPSI KORUPSI PERIODE TRIMESTER I TAHUN 2021 PADA PENGADILAN NEGERI TANJUNG BALAI KELAS II

on Rabu, 16 Jun 2021. Posted in Kegiatan Pengadilan

RAPAT EVALUASI DAN TINDAK LANJUT PELAKSANAAN SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT  DAN SURVEY INDEKS PERSEPSI KORUPSI PERIODE TRIMESTER I TAHUN 2021 PADA PENGADILAN NEGERI TANJUNG BALAI KELAS II

 

Humas/Jubir – Pengadilan Negeri Tanjung Balai telah melaksanakan Rapat Evaluasi dan Tindak Lanjut Pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Survey Indeks Persepsi Korupsi (IPK) periode Trimester I Tahun 2021 pada hari Selasa, tanggal 15 Juni 2021. Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai, Bapak DR. Salomo Ginting, S.H.,M.H., dalam sambutan pembuka kegiatan menyampaikan bahwa pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat dan Survey Indeks Persepsi Korupsi merupakan wujud nyata bagi Pengadilan Negeri Tanjung Balai untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas kinerjanya. “Pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat dan Survey Indeks Persepsi Korupsi diharapkan menjadi cerminan bagi pelayanan Pengadilan Negeri Tanjung Balai kepada masyarakat. Bila masih terdapat kekurangan-kekurangan yang ditemukan dari hasil survey, agar dapat kita tindaklanjuti bersama demi kelangsungan pelayanan yang lebih baik lagi di Pengadilan Negeri Tanjung Balai”, ujarnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai, Bapak Dedy Adi Saputra, S.H.,M.Hum. “Berdasarkan laporan dari Tim Survei Pengadilan Negeri Tanjung Balai, hasil survey pada periode Trimester I Tahun 2021 mengalami penurununan nilai ketimbang hasil survey Semester II Tahun 2020 yang lalu. Oleh karenanya, diharapkan atas hasil survey Trimester I Tahun 2021, kita dapat terus memperbaiki kekurangan yang ada demi memberikan layanan yang prima bagi masyarakat”. Pungkasnya.

Selanjutnya, Ketua Tim Survey Pengadilan Negeri Tanjung Balai, Bapak Joshua J.E Sumanti, S.H., dengan didampingi oleh seluruh anggota Tim Survey pada Pengadilan Negeri Tanjung Balai menyampaikan laporan hasil evaluasi dan tindak lanjut pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat dan Survey Indeks Persepsi Korupsi Periode Trimester I Tahun 2021. “Secara garis besar, dari total 9 (Sembilan) indikator kriteria penilaian pada Survey Kepuasan Masyarakat Trimester I Tahun 2021, terdapat 3 (tiga) nilai kriteria terendah, yakni kriteria Waktu Layanan dengan nilai 3,350, kriteria Perilaku Pelaksana dengan nilai 3,440, dan kriteria Sarana dan Prasarana dengan nilai 3,350. Adapun nilai akhir dari Survey Kepuasan Masyarakat Periode Trimester I Tahun 2021 adalah sebesar 91,722. Sedangkan pada Survey Indeks Persepsi Korupsi, 3 (tiga) indikator kriteria pelayanan yang mendapat nilai terendah adalah kriteria Transparansi Biaya dengan nilai 3,320, kriteria Biaya Tambahan dengan nilai 3,380, dan kriteria Percaloan dengan nilai 3,390. Adapun Survey Indeks Persepsi Korupsi untuk periode Trimester I Tahun 2021 adalah sebesar 3,615”, pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai terkait nilai-nilai kriteria terendah pada masing-masing survey, baik Survey Kepuasan Masyarakat and Survey Indeks Persepsi Korupsi. DIharapkan kedepannya nilai-nilai tersebut menjadi lebih baik setelah dilakukannya evaluasi dan tindak lanjut pada hari ini.

Kegiatan selanjutnya ditutup dengan doa bersama.